Viral Seorang Ibu Marah Mengetahui Anaknya Dipotong Rambut Tidak Beraturan Di Sekolah Tanpa Ijin Orang Tua

Belum lama ini viral oknum guru yang mencukur rambut seorang murid secara asal-asalan hingga membuat orang tuanya geram.

Diketahui video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok, @reva.juliany.

Video viral itu memperlihatkan rambut anaknya yang dipotong secara tak beraturan oleh guru di sekolahnya.

Ketika ditanya oleh salah seorang netizen, pengunggah mengatakan rambut anaknya itu dicukur oleh guru tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi tersebut karena guru yang melakukan ‘pangkas rambut’ tidak melakukan konfirmasi kepada orang tua terlebih dahulu.

Padahal menurut netizen yang mengetahui sebelum dipotong, rambut anak tersebut sangat rapi walaupun terkesan panjang.

Video kedua memperlihatkan ibu dari anak tersebut mendatangi pihak sekolah dan meminta pertanggungjawaban.

Namun keterangan yang diberikan pihak sekolah tidak memuaskan hingga membuat sang ibu marah besar.

Terlihat dalam video, seorang guru perwakilan pihak sekolah berusaha berkelit atas aksi guru yang telah memotong rambut anaknya itu.


“Itu anak kecil ibu, anak umur 7 tahun, baru kelas 1, Kepala sekolahnya mana,” ujar ibu yang marah-marah kepada perwakilan pihak sekolah.

Guru yang mewakili pihak sekolah terlihat agak kesulitan menyampaikan alasan, dikatakan bahwa pemberitahuan sudah disampaikan 10 hari sebelumnya.

Namun ibu tersebut tidak menerima pemberitahuan yang dikatakan, padahal pihak sekolah memiliki nomor teleponnya.

Perwakilan guru memberikan penjelasan bahwa pencukuran rambut  dilakukan atas dasar keluhan yang disampaikan oleh teman-teman sekelas si anak.

Terlihat dalam video berikutnya berupa suara percakapan antara ibu dengan perwakilan guru yang masih berusaha memberikan penjelasan, hanya saja penjelasannya masih kurang bisa diterima oleh sang ibu hingga akhirnya meminta guru yang mencukurrambut anaknya dipanggil.

Seorang netizen dengan nama akun @Himatun Nafisah Mansyur mengatakan, “Guru yg baik tolong nggak cuma ilmu aja yg di share di sekolah, tp ajarkan adab dan rasa kemanusiaan juga.”

Menurut keterangan pada video, biasanya pulang sekolah pukul 15.00 WIB, namun karena kejadian tersebut maka sang anak sudah pulang lebih awal. Sang ibu pun merasa sakit hati.

👉TRENDING:  Viral! Guru Honorer Bergaji Rp 200 Ribu Per Bulan Tapi Masih Mau Belikan Dasi Untuk Muridnya Bikin Haru Warganet

Pihak sekolah sudah meminta maaf atas kejadian tersebut dan sang ibu sudah menerima maaf. Namun yang sangat disayangkan mungkin akan ada trauma yang cukup dalam dalam diri sang anak akibat kejadian yang menimpanya.

Beberapa akun netizen mendesak agar sekolah yang melakukan aksi pangkas rambut tersebut dipublikasikan supaya tidak terjadi hal yang serupa.

Tak hanya itu, tak sedikit netizen yang menyarankan agar segera pindah sekolah agar bisa menghilangkan trauma sang anak.

Saat ini ibu dari orang tua sang anak sedang memproses kepindahan sekolah anaknya dan berfokus kepada pemulihan mental sang anak agar mau bersekolah kembali.***

Sumber dari : https://www.pikiran-rakyat.com/

Artikel asli