Kisah Pilu Bapak Tua Penjual Buku Mewarnai – Di Balik Keramaian Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week belakangan ini menjadi sorotan publik karena  kawasan Dukuh Atas Sudirman tersebut banyak dikunjungi warga.

Tak hanya warga sekitar, warga yang tinggal jauh dari Citayam Fashion Week pun turut memeriahkan acara tersebut. Namun, di balik hiruk pikuk Citayam Fashion Week di Sudirman, kawasan Dukuh Atas itu tersimpan kisah sedih seorang penjual buku tua.

Video ayah penjual buku tersebut terekam kamera warga dan beredar di media sosial yang berawal dari akun tiktok @donnyrapu dan instagram @donnyra, dan kemudian menjadi viral dan banyak di-share ulang, salah satunya  oleh akun Instagram dengan nama @kepoin_trending.

“Di balik viralnya Citayam Fashion Week ada seorang bapak tua yang berjualan buku mewarnai tapi sepi dari pembeli” demikian keterangan video tersebut.

Video Selengkapnya

Bapak penjual buku terlihat berjualan di sekitar Terowongan Kendal dekat Stasiun Sudirman, tak jauh dari Citayam Fashion Week.

Namun belum ada satupun yang membeli buku yang dijual oleh bapak tersebut.

“Aku merhatiin sekitar 20 menit, gak ada satu pun orang yang beli buku bapak ini,” lanjutnya.

Netizen yang melihat unggahan tersebut menyayangkan masyarakat di daerah itu hanya memikirkan acara Citayam Fashion Week ketimbang melariskan dagangan si bapak.

“Di CFW semua sibuk dengan Jeje, Roy, bonge sampai kita nggak peduli kalau masih ada seorang bapak sepuh yang berjualan dengan keuntungan hanya Rp. 500 per buku, ”tambahnya dalam keterangan video.

“Siapapun yang melihat bapak ini tolong dibantu beli ya harganya Rp. 10 ribu. Aku berniat bantu jualin biku bapak kalau ketemu lagi,” video itu berakhir.

Unggahan tersebut menyentuh hati para  warganet dan memberikan harapan-harapan yang baik.

👉TRENDING:  Gemas! Potret Tampan Pierce Davidson Anak Billy Davidson Netizen: Bibit Unggul

“Ya Allah lancarkanlah rezeki bapak penjual buku ini 🤲 sehatkanlah sll beliau pejuang nafkah keluarga” tulis salah satu netizen.

“Ya Allah paling sedih Kalo udh liat bapak2 ..jadi inget almarhum bapakku .. sehat2 selalu ya pak .. Semoga laris manis daganganya dan sehat selalu Aamiin🙏🏼❤️” tambah netizen.

“Mau beliii buat anakku” tulis netizen yang lain.

Saat ini sedang ada juga penggalangan dana untuk si bapak yanvg diselenggarakan oleh netizen yang merekam video tersebut @donnyra, dan akan berakhir pada Jumat ini, 05 Agustus 2022 .