Unik Sekali Cara Supir Ini Membantu Emak-Emak Menyebrangi Jalan

Orang yang mau menyebrang menjadi salah satu prioritas di saat dijalan. Tetapi cukup banyak pemakai jalan yang lain seakan tidak pedulikan soal itu.

Mereka hanya memikirkan berkendaraan supaya cepat sampai di tujuan. Tetapi ternyata tidak semuanya pemakai jalan begitu.

Dalam postingan account Twitter @asmirzakovic, diperlihatkan cara pengemudi bis menolong emak-emak yang mau menyebrang jalan patut di apresiasi. Mulanya, seseorang dalam bis menyimpan moment situasi jalan raya di jalan. Terlihat banyak kendaraan travel juga pengguna motor lalu lalang disana.

Lalu ada emak-emak yang mendorong  sepeda ingin menyebrang. Emak-emak itu sudah ada di tengah jalan sambil menunggu jalan sepi untuk menyebrang.

Jadi , pengemudi bis lantas memiliki inisiatif untuk menolong emak-emak supaya bisa sampai ke seberang melalui cara unik. Pengemudi bis tidak turun dari kendaraan, tetapi malahan memakai busnya.

Sehingga bis yang dikendarainya dibuat menyerong di jalan. Dengan tujuan biar lajur kiri tak dilalui pengendara yang lain.

Lalu emak-emak itu dengan mudahnya dapat melewati jalan. Setelah menolong emak-emak itu, pengemudi bis lantas meneruskan perjalanan sesuai lajur.

“Suatu etika di jalan raya yang layak dihargai dan ditiru. Lihat emak-emak telah nyeberang setengah jalan, supir ini hentikan busnya. Tak itu saja, supir menyerongkan busnya supaya tak ada pengendara mengambil kiri hingga  mencelakakan penyeberang,” tulis perekam.

Hal ini viral di media sosial dan mengundang reaksi netizen di kotak kometar.

“Oke. Harus direnungi dan menjadi bahan evaluasi kita kalau membawa kendaraan di jalan. Toh, kalau memungkinnya untuk berhenti sebentar, keseluruhan waktu tempuhnya pun tidak selisih banyak. Mobil depan pun dapat tersusul,” tulis @ara***.

“Sikap di jalan raya mepresentasikan personal orangnya. Trims pak pengemudi Haryanto yang sdg mengajari akhlak yang baik di jalan raya.,” cuit @fe***.

👉TRENDING:  Gerhana Bulan Apa Benar Bahaya Untuk Ibu Hamil?

“Udah jarang yang seperti berikut ini. Yang ada jadi ngencengin mobil,” ungkap @wah***.

“Sehat selalu orang baik”tulis @chusnul1**.

“Terimakasih orang baik”tambah @ride_prata**.

“Yes”tambah @jadibudilakso**.

Video Selengkapnya