Ciri-Ciri Remaja

Ciri-Ciri Remaja

Apa saja yang dapat kamu jelaskan mengenai ciri-ciri remaja pada umumnya? Pada fase kehidupan manusia, setelah masa anak-anak maka akan memasuki masa-masa remaja sebelum beralih ke dewasa, dimana banyak sekali orang-orang dewasa yang menyesalkan tidak dapat menikmati masa-masa remajanya. Pada masa remaja biasanya orang tua kadang ada yang tidak siap menerima perubahan dari sifat pada anak-anak nya, karena masih dianggap masih anak kecil meskipun sudah memasuki usia remaja. Masa usia remaja itu sendiri rata-rata berkisar mulai dari 12 hingga 24 tahun. Ada juga remaja yang sudah memasuki dewasa pada umur 20-21 tahun dikarenakan memang sifat, didikan, keadaan dan pergaulannya menuntutnya agar lebih cepat matang. Dan banyak juga remaja yang memasuki umur 24 tahun lebih masih seperti remaja tingkah lakunya, telat memasuki fase dewasa ini bisa juga dikarenakan sudah nyaman pada “keadaannya” saat itu. Yuk mari kita ketahui lebih lanjut ciri-ciri remaja pada umumnya.

Pemahaman

Masa remaja adalah masa yang paling indah, memasuki fase remaja ini lah biasanya seorang anak mulai menyukai lawan jenis. Ciri-ciri pada masa remaja ini juga lah biasanya seorang anak mulai menemukan bakat yang dia punya dan dikembangkan lebih lanjut atau mulai menemukan hobby yang dia sukai. Ketika memasuki fase remaja mulailah terjadi perubahan yang paling terlihat adalah perubahan fisik, dimana pada anak laki biasanya menjadi semakin tinggi, bahu mulai membidang dan anak perempuan mulai mengalami perubahan pada payudara dan menstruasi. Begitu memasuki masa pubertas di kala remaja biasanya mempunyai sikap yang lebih sensitif, kecewa terhadap penolakan, susah diatur dan lebih mudah terpancing emosinya. Dimasa remaja inilah peran orang tua sangat menentukan nasib seorang anak akan menjadi seperti apa kedepannya. Dikarenakan masa remaja ini anak-anak mulai mencari jati diri, bimbingan dan nasihat yang tepat dari orang tua akan sangat membantu mengarahkan kematangan karakter seorang anak kelak.

👉TRENDING:  Ciri-Ciri Masyarakat Modern

Kesimpulan

Jawaban dari ciri-ciri remaja sebagian besar dapat dilihat dari perubahan drastis secara fisik dan dimasa remaja inilah karakter seorang mulai terbentuk. Pada jaman sekarang ini dimana tuntutan semakin tinggi, biasanya kedua orang tua dari anak sama-sama bekerja, penting sekali bagi para orang tua meluangkan waktu setiap harinya untuk melihat perkembangan anaknya. Bimbinglah dan ajarkanlah hal-hal yang harus diketahui seorang anak pada masa remaja mereka. Semoga bacaan ini dapat membantu kita sesama. Terima kasih.

Daftar Baca Cepat