Sebutkan Vitamin Yang Larut Dalam Lemak

Sebutkan Vitamin Yang Larut Dalam Lemak

Dapatkah kamu sebutkan vitamin yang larut dalam lemak? Ada berapa jenis vitamin yang dapat larut dalam lemak? Apa berapa jenis kategori vitamin? Apakah aman mengkonsumsi vitamin setiap hari? Mari kita cari tahu jawabannya bersama-sama.

Pemahaman

Vitamin sangat diperlukan untuk tubuh kita dan disarankan kita mengkonsumi vitamin dikehidupan kita setiap harinya. Vitamin itu sendiri dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu vitamin yang larut dalam lemak dan vitamin yang larut dalam air. Alangkah baiknya mengkonsumi segala jenis vitamin setiap hari dengan dosis yang tepat agar tubuh selalu prima dalam menjalankan aktivitas setiap harinya. Dan harus diingat mengkonsumi vitamin secara berlebihan juga tidak baik untuk tubuh kita lho.

Vitamin yang dapat larut dalam lemak adalah :
– Vitamin A
– Vitamin D
– Vitamin E
– Vitamin K

Vitamin yang dapat larut dalam air adalah :
– Vitamin B
– Vitamin C

Kesimpulan

Jadi sekarang kamu sudah tahu jawaban dari pertanyaan “sebutkan vitamin yang larut dalam lemak“? Untuk menentukan dosis vitamin yang tepat bagi tubuh kita, bisa dikonsultasikan dengan dokter / ahli gizi apalagi jika kamu mempunyai komorbid atau kondisi medis tertentu. Karena fungsi utama vitamin adalah mengatur proses metabolisme.

Daftar Baca Cepat

👉TRENDING:  Pemantulan Cahaya Pada Cermin Datar