Stumble Guys

Mengenal Game Stumble Guys dan Cara Bermainnya

Satu lagi game online yang sempat viral di Tiktok yaitu Stumble Guys. Game yang menggunakan karakter sederhana ini merupakan game yang ringan namun menyenangkan. Tidak heran jika para pecinta game langsung jatuh hati sejak kehadiran game ini untuk pertama kalinya.

Saat ini game Stumble Guys sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Ini menunjukkan antusias para gamers terhadap game yang satu ini. Terlebih lagi, game ini berhasil mendapatkan peringkat 3,6 bintang dari total 5 bintang dan 1 juta ulasan, di mana kebanyakan ulasannya positif.

Apa Arti Stumble Guys?

Ketika melihat nama game ini yaitu Stumble Guys, mungkin ada di antara Anda yang penasaran dengan artinya.  Terus terang, awal kali mengenal game ini saya juga penasaran dengan artinya. Oleh karena itu, saya mulai mencari tahu artinya.

Jika Anda menerjemahkan kalimat ‘Stumble Guys’ menggunakan Google Translate, tentu Anda akan menemukan kalau arti kata tersebut adalah ‘Orang Tersandung’. Dari arti katanya, jelas tergambar bagi Anda kalau game ini nantinya dipenuhi dengan orang-orang yang tersandung.

Faktanya memang demikian, game ini menceritakan tentang pertempuran yang terdiri dari 32 pemain yang dimasukkan ke dalam sebuah map. Nantinya para pemain tersebut akan bertarung untuk menjadi karakter paling terakhir bertahan dan memenangkan game. Pertarungan tersebut nantinya dipenuhi dengan orang-orang yang tersandung.

Game ini memungkinkan pemain untuk membuat ruangan yang nantinya bisa dibagikan kepada pemain lainnya dalam bentuk kode agar mereka dapat bermain bersama. Jika tidak ingin bermain bersama teman, tinggal pilih opsi bermain sendiri.

Jika bermain sendiri, maka pemain tersebut akan dikirim langsung ke ruangan secara acak dengan beberapa pemian yang ada di dalamnya. Nantinya karakter game yang mainkan harus bisa bertahan hingga akhir.  Jika mampu bertahan hingga akhir, berarti Anda adalah pemenangnya.

👉TRENDING:  5 Tips Menghafal Cepat   

Cara Main Game Stumble Guys di PC atau HP         

Setelah membaca pengenalan sekilas tentang game ini, maka selanjutnya adalah bagaimana cara main game Stumble Guys ini. Untuk itu, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Bagi pengguna Android, bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. Sedangkan bagi pengguna App Store, bisa mengunduhnya melalui App Store
  • Setelah selesai mengunduh, langsung instal saja di perangkat yang Anda gunakan. Seteah itu, tinggal login menggunakan akun Gmail Anda.
  • Selanjutnya, Anda akan memasuki ‘Icon Setting’ terlebih dahulu untuk melakukan pengaturan ‘Setting Grafik’ game ini. Nantinya akan muncul fitur pengaturan, sehingga Anda jadi lebih mudah mengaturnya.
  • Setelah itu, jangan lupa melakukan pengaturan terlebih dahulu melalui ‘Kontrol Bermain’ sebelum bermain. Jika sudah, tinggal simpan pengaturan tersebut.
  • Kini Anda bisa memainkan game ini dengan bantuan Setting Keyboard untuk bergerak. Ikuti saja bagaimana proses bermain selama game dimulai.

Demikianlah informasi mengenai apa itu game Stumble Guys dan bagaimana cara memainkannya. Game ini cukup menarik dan sempat viral di Tiktok. Bahkan, sempat menduduki peringkat 10 besar game di Google Play Store.

 Sekilas game ini terdengar mudah dimainkan. Padahal kenyataannya tidak demikian, Tantangan terbesar dari game ini adalah para pemain harus berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjatuh atau bertabrakan dengan pemain lain.

Agar bisa  bertahan sampai akhir dan meraih kemenangan, Anda harus menerapkan strategi yang tepat saat bermain game ini.