Tips Gemukin Badan dalam Seminggu

Tips Gemukin Badan dalam Seminggu Secara Alami

Terdapat tips gemukin badan dalam seminggu secara alami yang perlu diterapkan agar hasilnya bisa bertahan lama. Lalu bagaimana dengan pemanfaatan produk-produk penambah berat badan? Jawabannya adalah sebaiknya diminimalisir, apalagi jika tubuh memberikan reaksi berlebihan misalnya peningkatan nafsu makan secara signifikan.

Kebanyakan cara kerja obat untuk menaikkan berat badan adalah meningkatkan nafsu makan. Namun jika berlebih tentu berdampak buruk untuk pencernaan. Oleh karenanya, Anda perlu mendukung dengan pola makan yang baik. Jika ingin mengonsumsi obat, pastikan memeriksa kandungan serta keamanannya terlebih dahulu.

4 Tips Gemukin Badan dalam Seminggu secara Alami

Cara alami cenderung aman untuk dilakukan dan lebih tahan lama jika terus mempertahankan kebiasaan yang sama. Sebelum itu sebaiknya ketahui terlebih dahulu berat ideal dengan menggunakan rumus khusus. Selanjutnya lakukan langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Jauhi Kebiasaan Begadang

Ada berbagai alasan seseorang begadang misalnya karena gangguan tidur, sedang memiliki bayi kecil, dan bekerja. Perlu diketahui jika kebiasaan seperti ini bisa mempengaruhi berat, oleh karenanya sebagian besar orang yang suka begadang tubuhnya kecil.

Bagi Anda yang sedang dalam program penggemukan, disarankan untuk tidur paling lambat jam 11 malam. Sebab, pada jam ini sistem di dalam tubuh mulai melakukan tugas pentingnya yakni detoks, menaikkan massa otot, dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Merutinkan menjalankan metode ini disebut-sebut bisa meningkatkan berat badan cukup efektif. Anda dapat melihat perubahan pada area pipi, biasanya bagian tersebut terlihat lebih dahulu.

2. Kurangi Olahraga Kardio

Fungsi dari olahraga kardio adalah untuk membakar lemak yang akan berpengaruh pada penurunan berat badan. Sebaiknya pilih jenis olahraga yang dapat meningkatkan massa otot supaya meskipun nanti berat badan naik, namun tetap terlihat proporsional.

đŸ‘‰TRENDING:  4 Keuntungan Olahraga di Sore Hari

Jenis-jenis olahraga yang malah menurunkan berat badan misalnya adalah bersepeda, lari, dan sejenisnya. Sebenarnya tetap bisa melakukan olahraga kardio namun dibatasi maksimal 5 kali dalam satu minggu dan sebaiknya tidak lebih dari itu.

3. Kunyah Makanan Perlahan dan Sampai Halus

Poin ini sering diabaikan oleh banyak orang terutama ketika merasa sangat lapar. Seringkali seseorang akan melahap makanannya dengan cepat meskipun ketika di mulut tidak dikunyah secara halus.

Perlu diketahui selain dapat mengganggu pencernaan, terlalu sering mengkonsumsi makanan kasar bisa berimbas pada masalah pencernaan. Disarankan untuk mengunyah makanan secara perlahan hingga lembut.

Mengunyah makanan secara lembut akan mempermudah penyerapan nutrisi dari bahan makanan ke dalam tubuh. Setelahnya tidak disarankan untuk minum air putih sekitar 30 menit, jangan langsung melakukannya ketika sedang makan.

4. Menambah Asupan Susu Tinggi Protein

Produk susu yang disarankan dipilih untuk full cream atau high calcium sebagai asupan harian. Anda dapat meminumnya setiap kali akan tidur serta menjadikannya sebagai cemilan siang. Sebelum mengkonsumsinya, ketahui apakah tubuh mengalami alergi atau tidak setelah mengkonsumsinya.

Kandungan protein yang tinggi pada susu seringkali akan membuat seseorang mengalami alergi. Gejala yang biasa ditampilkan adalah timbulnya bintik kemerahan dan sangat gatal. Jika sudah demikian, cara untuk mencegah munculnya reaksi adalah dengan menghindari susu tinggi protein.

Sebagai solusinya, dapat menggantinya dengan produk susu lainnya seperti halnya yoghurt, es krim, dan keju.

Selain yang telah disebutkan di atas, Anda perlu mendukung tips gemukin badan dalam seminggu dengan menerapkan gaya hidup sehat. Jangan lupa untuk olahraga dengan jenis dan porsi paling tepat supaya hasilnya lebih maksimal.

Daftar Baca Cepat

đŸ‘‰TRENDING:  4 Manfaat Olahraga Skipping Bagi Kesehatan Tubuh